Jumat, 31 Agustus 2012

Kare Kentang With Kerupuk Rambak

"Kare Kentang With Kerupuk Rambak"  ini adalah masakan mamaku yang beliau buat untuk bekal makan aku dan suami di perjalanan saat aku balik ke pontianak. Makasih ya ma...dengan bekal dari mama ini aku jadi ga kelaparan di jalan dan juga aku ga perlu repot-repot untuk cari rumah makan, hehe....




Olahan Kentang, Resep Kare Kentang Kerupuk Rambak


Oya selama  aku mudik, resep-resep yang aku tampilin diblog "Dapurku Surgaku" adalah resep mamaku ya. Hanya ingin berbagi saja dan semoga bermanfaat untuk semua pengunjung blog ini.


Kare Kentang With Kerupuk Rambak
Resep by Ibu Supartinah

Bahan:
1 kg kentang, potong kotak kecil lalu digoreng kering
150 gr kerupuk rambak
50 gr kapri, digoreng sebentar
1 liter santan dari 1/2 butir kelapa ukuran besar

Bumbu yang dihaluskan
5 siung bawang merah, ukuran besar
4 siung bawang putih, ukuran besar
50 gr cabe merah, direbus
6 butir kemiri, digoreng
2 ruasjari jahe, digoreng
2 ruas jari kunyit, digoreng

Bumbu Lain:
3 lembar daun salam
lengkuas secukupnya, memarkan
1 batang serai, geprek
gula merah secukupnya
garam secukupnya

Cara Memasak:
Tumis bumbu sampai harum. Tambahkan daun salam, serai dan lengkuas, tumis sebentar.
Masukkan santan, gula merah dan garam. Aduk merata dan masak hingga santan mendidih.
Tambahkan kentang, masak sampai santan berkurang.
Masukkan kerupuk rambaknya, aduk rata dan masak sampai kerupuk lunak.
Setelah itu baru masukkan kapri, aduk rata. Masak sampai matang dan kuah mengental.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar