Rabu, 11 Juli 2012

Roti Labu Kuning

Roti Labu Kuning. Resepnya diambil dari webnya NCC judulnya "Donat Labu Kuning". Karena aku udah pernah nyoba bikin donatnya yang digoreng, jadi hari ini aku bikin yang di panggang plus tambah isian labu kuning dan selai nanas homemade.


Olahan Labu Kuning, Roti Manis, Resep Roti Labu Kuning


Tadi aku bikin 1/2 resep trus adonannya aku bagi dua. Yang sebagian diberi pasta pandan untuk dijadikan Roti Pandan Labu Kuning. Ni dia resepnya:
   
Roti Labu Kuning

Bahan A: 
300 gr tepung terigu protein tinggi 
25 gr susu bubuk 
5,5 gr gr ragi instant 
50 gr gula pasir 

Bahan B: 
2 btr kuning telur 
50 ml air dingin 
150 gr Labu kuning, kukus, haluskan, dinginkan 

Bahan C: 
37 gr mentega (aku pake margarin)
1/4  sdt garam

Cara membuatnya: 
  1. Campur semua Bahan A, aduk rata. Masukkan Bahan B, uleni hingga bergumpal-gumpal. 
  2. Beri Bahan C, uleni terus hingga kalis elastis (kalo saya ga terlalu elastis karna tangan dah pegal hehe..). Bulatkan dan diamkan selama 15 menit. 
  3. Bagi adonan, masing-masing 40gr, bulatkan hingga licin. Bentuk menurut selera dan beri isian. Diamkan 20 menit hingga mengembang. 
  4. Setelah mengembang beri olesan kuning telur dan susu yang dikocok. Panggang di oven hingga matang kuning kecoklatan.
Untuk Isian Labu Kuning:

250 gr Labu kuning dikukus dan dihaluskan
150 ml air + 1 sdm susu kental manis putih
3 sdm munjung gula pasir ( bila terlalu manis bisa dikurangi) 
25 gr margarin
Semua bahan dicampur dan dimasak sampai  kering agar bisa dibentuk. Angkat dan dinginkan

Untuk Isian 
Selai Nanas Homemade

Bahan
2  buah nanas, bersihkan, potong-potong kemudian diblender sampai halus 
200 gr gula pasir (bila kurang manis bisa ditambah gula)
1 cengkeh 
1/2 sdt bubuk kayu manis

Cara Membuat:
Semua bahan dimasak sampai airnya kering dan bisa di bentuk. Angkat dan dinginkan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar