Selasa, 08 Mei 2012

Bubur Oatmeal Pisang

Biasanya aku bikin bubur oatmeal untuk cemilan/selingan kalo lapar, jd klo aku blm makan nasi, ya blm makan namanya hehe… Judul resep asli “ Bubur Havermut Pisang” sumber dari  buku resep Sedap.


Resep Bubur, Olahan Oatmeal, Bubur Oatmeal Pisang


Resepnya aku modifikasi sesuai kebutuhan dan bahan yg ada. 


Bubur Oatmeal Pisang

Bahan: 
1 buah pisang tanduk, potong 1 ½ cm (sesuai selera) Aku pake pisang raja 2 buah 
50 gram gula merah
25 gram gula pasir 
800 ml air
½ sdt garam
2 lembar daun pandan (aku ga pake) 
4 sdm Havermut (aku oatmealnya kurang lebih pake 6 sdm) 
200 ml santan kental (1/2 butir kelapa) > aku pake santan instan 

Cara Membuat:

BUBUR :
Rebus pisang didalam air bersama gula merah, gula pasir, garam dan daun pandan diatas api kecil sampai matang. Masukkan havermut. Aduk sampe matang. 

KUAH SANTAN: 
Rebus santan dan ¼ sdt garam sambil diaduk sampe mendidih. Sajikan bubur havermut bersama kuah santan 

Catatan:
Waktu aku buat dgn cara pisang direbus di awal, pisangnya ikut jd bubur. Mungkin kelamaan kali ngrebusnya. Akhinya bikin lg yang kedua pisangnya aku masukan setelah oatmealnya matang dan diaduk sebentar. Setelah itu angkat dan dinginkan. Alhamdulillah sukses dan aku bisa menikmati Bubur oatmeal rasa pisang sekaligus makan buah pisang. Hmmm.....enak..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar