Minggu, 27 Januari 2013

Cake Wortel Bumbu Spekuk

Olahan Wortel, Olahan Ampas Jus Wortel, Resep Cake Wortel, Cake Tanpa Pengembang Tambahan, Cake Tanpa Margarin Dan Mentega, Cake Wortel Bumbu Spekuk


Ummahat, siapa hayo yang dirumah punya ampas jus wortel? Jika punya jangan dibuang ya, karena ampas jus wortel masih bisa diolah lagi menjadi cake wortel yang Insya Allah enak, gurih dan mempunyai aroma yang wangi.. Untuk wortelnya saya menggunakan wortel yang ukuran sedang sebanyak 3 buah. Setelah dijus pake juicer lalu ampasnya ditimbang menjadi 100 gr. Tapi kalo tidak ada ampas jus wortel, bisa diganti dengan 1 buah wortel (100 gr) yang diparut kasar menggunakan parutan keju. 

Cake Wortel Bumbu Spekuk 
Resep By Dewi Rosanti 

Bahan: 
100 gr ampas jus wortel 
140 gr tepung terigu 
10 gr tepung maizena 
15 gr tepung santan kelapa 
80 gr gula palm 
60 gr gula pasir 
50 ml air 
60 ml minyak goreng 
3 butir telur 
1 sdt bumbu spekuk 
1 sdm susu kental manis 

Bahan lain: 
Keju parut secukupnya 
Choco Chip sesuai selera 

Cara Membuat: 
  1. Campur semua bahan tepung (tepung terigu, maizena, tepung santan kelapa dan bumbu spekuk). Aduk rata. Campur ampas jus wortel, air, minyak goreng dan susu kental manis dalam wadah yang lain. Aduk rata. Kocok telur dan gula pasir hingga lembut dan mengembang. 
  2. Masukkan semua bahan tepung sambil diayak lalu diaduk rata. Kemudian masukkan ampas jus wortel. Aduk sampai tercampur rata. 
  3. Tuang ke dalam loyang yang telah dioles margarin atau minyak goreng dan dialasi dengan kertas roti lalu beri atasnya dengan parutan keju dan choco chips dan panggang di oven hingga matang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar